Crutchlow Belum Rasakan Peningkatan Performa RC213V di MotoGP Qatar 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 38 2031890 crutchlow-belum-rasakan-peningkatan-performa-rc213v-di-motogp-qatar-2019-VlSY9W3Uuf.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Foto: Mirror)

LOSAIL – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, tampil mengejutkan di seri perdana MotoGP 2019. Pembalap Britania Raya itu berhasil merebut podium ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret kemarin.

Akan tetapi, meski berhasil meraih hasil positif, rekan satu tim Takaaki Nakagami itu mengatakan jika dirinya belum merasakan peningkatan pada performa motornya. Ia menilai RC213V milik Honda belum terasa maksimal terutama ketika dibawa melewati tikungan.

“Langkahnya tidak fantastis, tetapi saya memiliki segalanya di bawah kendali. Saya hanya mengalami masalah dengan sisi kanan ban. Tapi saya cukup senang karena bisa mengatasinya dengan baik,” ujar Crutchlow, melansir dari laman Speedweek, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Baru Pulih Cedera, Crutchlow Tak Sangka Bisa Raih Podium di MotoGP Qatar 2019

“Tapi saya punya poin kuat, seperti pada awal tikungan keempat dan keenam dan juga pada belokan terakhir. sangat lemah di sudut kedua dari belakang. Itu tidak membuat seluruh balapan jadi lebih mudah. Tapi terlepas dari itu semua, kami sangat puas dengan hasil akhir,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Crutchlow yang memulai balapan dari posisi keenam, melaju kencang melewati lawan-lawannya hingga berhasil meraih podium ketiga pada seri perdana musim ini.

Meski sempat kesulitan untuk langsung berada di kelompok terdepan pada awal-awal balapan. Bergantian mengisi posisi keenam dan ketujuh, rekan satu tim Takaaki Nakagami itu baru mulai mendekati para pembalap di kelompok terdepan di beberapa putaran terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini