nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dispora DKI Jakarta Gelar Lomba Atletik Antar-Pelajar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 15:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 18 43 2031570 dispora-dki-jakarta-gelar-lomba-atletik-antar-pelajar-b4OkihwnqY.jpg Ilustrasi Lari Atletik (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) DKI Jakarta menggelar sebuah perlombaan atletik antar-pelajar. Perlombaan ini bakal melingkupi beberapa kategori mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Dispora yang merupakan satuan kerja perangkat daerah di bidang olahraga dan pemuda memang memiliki visi, yakni mewujudkan masyarakat yang bugar dan berprestasi serta pemuda yang berkarakter.

Gelaran perlombaan Atletik Antar-Pelajar yang diselengarakan oleh Dispora DKI Jakarta sendiri rencananya bakal berlangsung pada Sabtu 23 Maret 2019, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Perlombaan ini juga nantinya akan diikuti kurang lebih sebanyak 400 peserta.

Baca Juga: Ajinomoto Jadi Sponsor Peringkat Tertinggi SEA Games 2019 di Filipina

Tujuan utama Dispora menggelar perlombaan Atletik Antar-Pelajar sendiri tidak lain adalah, pertama: Menciptakan suatu wadah yang kompetitif, edukatif, dan kreatif bagi pencipta olahraga atletik di kalangan pelajar provinsi DKI Jakarta.

Kedua: Menjalin tali silaturahmni di kalangan pelajar di seluruh provinsi DKI Jakarta, dan ketiga ialah mencari bibit unggul dalam cabang olahraga (cabor) Atletik sejak usia sedini mungkin.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini