nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Raih Poin di F1 GP Australia 2019, Begini Dalih Gasly

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 14:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 37 2031520 gagal-raih-poin-di-f1-gp-australia-2019-begini-dalih-gasly-095RHjZEDq.jpg Pierre Gasly (Foto: formula1.com)

MELBOURNE – Salah satu pembalap Tim Red Bull-Honda, Pierre Gasly, membeberkan penyebab utama dirinya gagal meraih poin ketika tampil pada seri perdana Formula One (F1) musim 2019 di Grand Prix (GP) Australia. Gasly kesulitannya memahami karakter Sirkuit Melbourne jadi alasan ia gagal finis 10 besar.

Gasly sendiri sebenarnya memulai balapan di F1 GP Australia 2019 dengan performa cukup menjanjikan. Memulai race dari posisi ke-17, Gasly berhasil naik lima peringkat ke posisi ke-12 ketika balapan baru berjalan 10 lap saja.

Pierre Gasly

Pada pertengahan balapan, Gasly juga berhasil melewati pembalap Tim McLaren-Renault, Lando Noris, untuk menempati posisi ke-11. Akan tetapi Gasly gagal beranjak dari posisi ke-11 hingga bendera finis berkibar.

Baca Juga: Verstappen Puji Mesin Honda Usai Tampil Apik di Seri Perdana

Gasly pun mengakui bahwa dirinya memang menderita sepanjang balapan di F1 GP Australia 2019. Terlebih karakter Sirkuit Melbourne memang bukanlah salah satu lintasan favorit pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

Pierre Gasly

“Start dari posisi ke-17, kami tahu untuk bisa menembus sepuluh besar di lintasan ini adalah hal yang sulit. Tahun lalu hanya ada empat manuver overtaking sepanjang balapan. Saya tidak yakin tahun ini jumlahnya bertambah banyak,” ucap Gasly, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (18/3/2019).

“Saya mencoba segalanya tapi saya masih satu posisi di luar poin. Ada serpihan di sayap depan saya, dan kami berada dalam rombongan DRS. Bahkan, ketika saya bisa menggunakan DRS, saya masih belum bisa menyalip Toro Rosso. Pekan ini, kita bisa melihat mereka memilki kecepatan puncak yang bagus,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini