nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Puji Mesin Honda Usai Tampil Apik di Seri Perdana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 23:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 37 2031318 verstappen-puji-mesin-honda-usai-tampil-apik-di-seri-perdana-AtsuQNyPJV.jpg Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: Twitter)

MELBOURNE – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, tampil mengesankan di seri perdana Formula One (F1) 2019. Tampil di Sirkuit Albert Park, Australia, Verstappen sukses finis ketiga. Menanggapi performa apiknya tersebut, Verstappen pun memuji mesin Honda yang kini digunakan oleh timnya.

Verstappen mengungkapkan bahwa sejauh ini mesin Honda yang digunakannya tidak mengalami kendala apa pun dan bisa bekerja dengan baik. Hal itu tak ayal membuat Verstappen optimis untuk bisa mencatatkan penampilan yang lebih baik ketimbang musim lalu. Pada kejuaraan F1 2018, Verstappen finis keempat di klasemen akhir pembalap.

(Baca juga: Gagal Saingi Mercedes, Vettel Sadar Perlu Evaluasi)

Max Verstappen

Pada seri perdana F1 2019, Verstappen tidak hanya sekadar finis ketiga, namun ia juga telah berhasil melewati pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Ia juga berhasil menempel ketat juara bertahan, Lewis Hamilton, di 10 lap terakhir. Sayangnya, Vettel gagal menyaingi Valtteri Bottas yang sejak balapan dimulai sudah langsung menempati posisi terdepan dan tak terkejar.

“Dalam hal kecepatan yang kami miliki sepanjang balapan, itu adalah langkah maju yang sangat baik dari tahun lalu. Saya sangat senang dengan itu, mesin telah berkinerja baik tanpa masalah. Kami telah membuat kemajuan yang baik dan hal-hal positif akan datang. Kami telah bekerja sangat baik bersama Honda," jelas Verstappen, mengutip dari Sport24, Minggu (17/3/2019).

Max Verstappen

"Valtteri masih sangat jauh di depan, namun itu hasil yang bagus hari ini dan kami harus bekerja keras untuk menutup celah. Kami memiliki mobil yang bagus dan berhasil keluar dari masalah. Pada awalnya sangat sulit untuk tetap dekat dengan Seb (Vettel) karena ban saya terlalu panas, jadi saya hanya berjalan dengan kecepatan saya sendiri,” lanjut Verstappen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini