nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Vettel, Leclerc Rela Finis Ke-5 di F1 GP Australia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 05:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 18 37 2031378 demi-vettel-leclerc-rela-finis-ke-5-di-f1-gp-australia-2019-nYiLdn9b36.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MELBOURNE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, harus puas mengakhiri balapan perdana Formula One (F1) 2019 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, dengan berada di urutan kelima. Sebenarnya Leclerc bisa saja menempati posisi yang lebih baik di balapan seri pembuka tersebut, namun semua itu gagal dikarenakan Ferrari tak membolehkannya.

Ya, Leclerc telah mendapatkan perintah dari Ferrari untuk tak melaju lebih cepat lagi ketika balapan tengah berlangsung. Hal itu terjadi tepatnya ketika Leclerc memiliki kesempatan untuk menyalip rekan setimnya, Sebastian Vettel. Namun Ferrari langsung memerintahkan Leclerc untuk mundur dan menjaga jarak dari Vettel.

Baca Juga: Hamilton Kaget Mercedes Bisa Unggul dari Ferrari di Kualifikasi F1 GP Australia

Alhasil Leclerc pun hanya bisa berada di urutan kelima ketika balapan perdana itu berakhir, pada Minggu 17 Maret 2018 siang WIB. Demi Vettel, Leclerc pun tak bisa berada di posisi empat besar. Namun Leclerc sadar hal itu memang harus dilakukan. Ia tahu semua itu merupakan sebuah strategi agar kedua pembalap Ferrari bisa meraih poin di balapan perdana F1 2019 tersebut.

“Sebenarnya saya memiliki kesempatan untuk dapat menyalip Sebastian Vettel. Namun tim (Ferrari) telah memutuskan untuk mempertahankan posisi saya (yang berada di urutan kelima) melalui radio tim. Pada akhirnya pun tidak ada yang menang dan saya mengerti akan hal itu,” jelas Leclerc, dikutip dari Planet F1, Senin (18/3/2019).

Berada di urutan keempat dan kelima jelas bukanlah hasil yang baik untuk Ferrari. Apalagi di tes pramusim Ferrari bisa dikatakan tampil sangat baik. Namun nyatanya Ferrari justru kalah dengan dua pembalap Mercedes (Valtteri Bottas serta Lewis Hamilton) dan satu driver Red Bull (Max Verstappen).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini