nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Kaget Mercedes Bisa Unggul dari Ferrari di Kualifikasi F1 GP Australia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 04:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 37 2031018 hamilton-kaget-mercedes-bisa-unggul-dari-ferrari-di-kualifikasi-f1-gp-australia-HTY9wnns6t.jpg Hamilton, Bottas, dan Verstappen bakal berada di urutan terdepan saat F1 GP Australia 2019. (Foto: Mercedes AMG Petronas)

MELBOURNE – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku kaget timnya berada di urutan terdepan ketika melakoni sesi kualifikasi Formula One (F1) GP Australia 2019, pada Sabtu 16 Maret 2019. Hamilton kagetnya karena tak menyangka dua pembalap Mercedes mampu tampil lebih baik ketimbang Ferrari yang pada tes pramusim sangatlah cepat.

Ya, Hamilton dan rekan setimnya, Valterri Bottas memastikan dua tempat di urutan terdepan saat balapan sesungguhnya nanti, yang mana bakal berlangsung pada Minggu (17/3/2019) siang WIB. Namun saat mengetahui dirinya mendapatkan pole position dan Bottas di urutan kedua, Hamilton sempat merasa terkejut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2019

Hamilton sebelumnya sudah pesimis dari awal kualifikasi bakal kalah cepat dengan duo pembalap Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Rasa pesimis itu karena Hamilton sudah menyaksikan sendiri betapa cepatnya mobil Ferrari ketika melakoni tes pramusim beberapa waktu yang lalu. Karenanya, Hamilton merasakan perasaan yang bercampur aduk ketika melihat rival timnya itu berada di belakang Mercedes untuk balapan seri perdana F1 2019 nanti.

“Saya juga terkejut (dengan performa mobil Mercedes). Tidak ada tanda-tanda hal ini bakal terjadi. Saya senang kami memiliki paket yang bagus, tapi kami sadar masih mungkin untuk tertinggal. Jujur saja, hal itu (kalah dari Ferrari) sudah terpikirkan sejak melihat hasil tes. Berdasarkan analisi, kami menduga akan berada tepat di belakang Ferrari,” ujar Hamilton, seperti dilansir dari Motorsport, Minggu (17/3/2019).

“Akan tetapi ketika di sesi latihan, tiba-tiba mereka kehilangan performa. Hal tersebut jelas tidak kami duga. Itu benar-benar sebuah kejutan,” tutup pembalap asal Inggris tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini