nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Terkesima dengan Penampilan Perdana Oliveira di MotoGP Qatar 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 08:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 38 2031039 ktm-terkesima-dengan-penampilan-perdana-oliveira-di-motogp-qatar-2019-jIfom2ol2A.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku sangat terkesima dengan penampilan perdana Miguel Oliveira di ajang MotoGP 2019. Ia kaget dengan kecepatan serta mental yang diperlihatkan pembalap rookie itu ketika tampil pada balapan seri pembuka MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019.

Poncharal tak sangka Oliveira bisa tampil sangat baik, meski pada awal balapan mendapatkan suatu masalah dengan tertahan di grid. Akibat hal tersebut Oliveira pun harus memulai balapan dari posisi terbelakang. Namun pada saat momen itulah Poncharal terkesima dengan pembalap asal Portugal tersebut.

Baca Juga: Lupakan Qatar, Oliveira Tatap MotoGP Argentina 2019

Pasalnya meski tertekan karena masalah di awal balapan, Oliveira tetap fokus hingga banyak melewati beberapa pembalap di beberapa lap awal. Ia mampu memperlihatkan kecepatan yang dianggap Poncharal sangat hebat untuk pembalap berstatus rookie.

“Secara keseluruhan, saya bisa mengatakan kami melakukan (balapan seri Qatar) dengan baik. Miguel (Oliveira) telah memenuhi syarat sepert Pol Espargaro. Meski ketika balapan dia sempat terhenti di grid, namun Oliveira mampu melewati pitlane dan melewati beberapa pembalapan di d depannya,” terang Poncharal, dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (17/3/2019).

“Akan tetapi sangat disayangkan karena dia terlalu banyak menggunakan ban di awal ketika lap-lap terakhir pun dia mendapatkan masalah. Saya rasa itu hanya karena dia kurang pengalaman saja. Meski begitu, saya tetap terkesima dengan kecepatannya, ketenangannya, dan kemampuannya untuk menganalisis situasi yang ada,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini