nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Qatar, Oliveira Tatap MotoGP Argentina 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030050 lupakan-qatar-oliveira-tatap-motogp-argentina-2019-ccJg3vOL1u.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Hasil yang buruh harus diraih pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, di seri perdana MotoGP 2019. Kondisi ini tentu saja membuatnya kecewa, tetapi Oliveira berusaha untuk melupakannya. Kini, ia pun bertekad untuk lebih fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan di seri selanjutnya.

Di MotoGP Qatar 2019, Oliveira memang tak mampu berbicara banyak. Pembalap asal Portugal itu hanya bisa menyelesaikan perlombaan di posisi ke-17. Catatan waktunya terpaut hingga 16,3 detik dengan rider Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Tak ada satu pun poin yang dapat diraihnya dengan finis di posisi tersebut.

Miguel Oliveira

Oliveira tentu saja merasa sangat kecewa melihat kondisi ini. Sebab, dirinya sangat berharap bisa membuat permulaan yang baik saat debut di MotoGP. Semua ini diperlukan agar dapat membantu dirinya mencapai target untuk meraih gelar rookie of the year di MotoGP 2019.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Pede Bisa Jadi seperti Vinales

Tetapi, Oliveira tak mau terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan. Ia pun memastikan bakal segera bangkit karena ingin membayar kegagalannya tersebut di seri selanjutnya yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Poin pun jadi target utama Oliveira saat mentas di sana.

Miguel Oliveira

“Saya kecewa karena saya tahu tanpa masalah ini, saya mungkin bisa meraih poin. Setidaknya, saya telah menyelesaikan lomba dan mengumpulkan informasi penting. Jadi, kami menantikan putaran berikutnya,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini