nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Balap KTM Masih Tertinggal Jauh dari Pabrikan Lainnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 38 2030697 motor-balap-ktm-masih-tertinggal-jauh-dari-pabrikan-lainnya-lVO2ndu4q8.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman MotoGP)

MADRID – Meski berstatus sebagai tim pabrikan, namun Tim KTM Red Bull nyatanya kesulitan untuk bersaing di jajaran terdepan dalam gelaran MotoGP 2019. Menanggapi hal tersebut, pembalap Tim KTM, Pol Espargaro, merasa maklum karena ia memang memandang motor balap yang dimiliki timnya tertinggal jauh dari pabrikan lainnya secara kualitas.

Dalam musim kompetisi MotoGP 2018, Pol hanya mampu finis di posisi ke-14 pada klasemen akhir pembalap. Sedangkan di musim ini, pada seri perdana MotoGP 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Losail, Qatar, Pol hanya bisa finis ke-12. Catatan tersebut jelas bukan sesuatu yang menyenangkan bagi pembalap tim pabrikan.

(Baca juga: Menangi Duel Ketat dengan Marquez, Pernat Sanjung Dovizioso)

Pol Espargaro

Berdasarkan fakta tersebut, Pol menyadari kalau timnya masih harus banyak melakukan perbaikan. Kendati begitu, Pol juga sadar kalau segala sesuatunya tidak bisa diburu-buru. KTM sejatinya baru dua tahun berada di pentas MotoGP. Maka dari itu, Pol menganggap wajar jika KTM belum bisa menyaingi tim pabrikan lain seperti Suzuki, Ducati, Honda, dan Yamaha yang sudah bertahun-tahun mentas di MotoGP.

Pol Espargaro

“Sejauh ini kami memiliki titik lemah pada seluruh sepeda motor. Kami masih terlalu jauh dari posisi atas, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Jika kami membandingkan sepeda motor kami dengan sepeda motor tim pemenang, kami jauh di belakang. Tapi itu normal. Kami baru berada di kelas MotoGP selama dua tahun,” jelas Pol, menukil dari Speedweek, Sabtu (16/3/2019).

“Ducati telah bermain sejak 2003, Suzuki juga. Orang-orang di tim kami bukannya tidak sadar. Mereka tahu bisnis mereka dan bekerja tanpa lelah. Semua pabrikan bekerja keras untuk membuat motor mereka lebih kuat. Tentu saja kami juga melakukannya,” tukas Pol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini