nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangi Duel Ketat dengan Marquez, Pernat Sanjung Dovizioso

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 17:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030022 menangi-duel-ketat-dengan-marquez-pernat-sanjung-dovizioso-mmEk271RMl.jpg Ander Herrera. (Foto: Instagram Andrea Dovizioso)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengomentari duel ketat Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar 2018. Menurutnya, Dovizioso benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap karena berhasil memenangkan kembali duel ketat di Sirkuit Losail, Qatar.

Persaingan yang begitu ketat antara Dovizioso dan Marquez memang tersaji di seri perdana MotoGP 2019. Sama seperti musim sebelumnya, kedua pembalap itu kembali terlibat duel sengit di lap-lap akhir balapan. Kondisi ini tentu saja membuat balapan menjadi semakin seru.

Marc Marquez

Meski telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, Marquez tetap gagal untuk mengalahkan Dovizioso di Sirkuit Losail. Alhasil, pembalap berjuluk The Little Dragon itu kembali keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2019. Ia berhasil mempertahankan kemenangannya di Qatar yang telah diraih pada musim lalu.

BACA JUGA: Marquez Akui Tak Alami Kendala pada Bahu Selama Balapan di Qatar

Melihat kondisi ini, Pernat pun tanpa ragu melontarkan pujian kepada Dovizioso. Menurutnya, pembalap asal Italia itu benar-benar fenomena di dunia balap motor kasta tertinggi ini. Meski begitu, kondisi ini tak membuat Pernat menganggap Honda dan Marquez kalah saing dari Dovizioso. Menurutnya, kedua pembalap dan kedua tim tersebut sangatlah kuat.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

“Dovizioso adalah sebuah fenomena! Dalam balapan yang agak membosankan, kita semua melihat sebuah persaingan menarik di akhir lap. Menyenangkan menyaksikan Marc (Marquez) yang berusaha menyusul Andrea (Dovizioso), tetapi Dovi tetap tenang dan bisa membalas. Ia benar-benar yakin. Honda dan Ducati juga sama kuatnya di balapan ini,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini