nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buntut Protes Winglet, Ducati Siap Laporkan Balik Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 11:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 38 2030299 buntut-protes-winglet-ducati-siap-laporkan-balik-honda-3ePu19BOkF.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. (Foto: AFP)

BOLOGNA – Manajer Umum Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku timnya tengah mempertimbangkan untuk melaporkan balik Honda terkait penggunaan komponen ilegal di kendaraannya. Sebab, Ducati mendapati adanya komponen ilegal yang juga terdapat di motor tim asal Jepang tersebut.

Ducati melihat adanya penggunaan winglet pada motor baru Honda. Dall’Igna menilai keberadaan winglet ini dapat membahayakan pembalap lainnya sehingga sangat pantas untuk turut dilaporkan.

Marc Marquez

Sebenarnya, Dall’Igna sudah cukup lama menyadari keberadaan perangkat tersebut, namun Ducati memilih untuk tak mempermasalahkannya. Tetapi, mengingat Honda sudah melaporkan Ducati terlebih dahulu atas permasalahan yang sama, yakni penggunaan winglet, Dall’Igna pun tengah mempertimbangkan untuk turut mempermasalahkannya. Hal ini dapat dilakukan Ducati di balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

BACA JUGA: Dall'Igna Kecewa Honda Ikutan Protes Winglet Ducati di MotoGP Qatar 2019

“Fakta bahwa Honda telah mempertanyakan pilihan direktur teknis membuat kami berada dalam posisi untuk memikirkan lebih jauh soal diri kami. Apakah kami akan membuat klaim terhadap Honda atas winglet di motornya yang kami anggap berbahaya,” ujar Dall’Igna, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (15/3/2019).

Andrea Dovizioso bersama para kru Ducati

"Meski pangkalan mereka ramping, mereka juga dapat mengalami deformasi yang penting untuk beban yang mereka alami. Karena itu, komponen itu juga dapat dianggap sebagai pelengkap seluler. Kami tidak pernah mempertimbangkan ini, tetapi jika Honda mempertanyakan tindakan Danny Aldridge, ini memungkinkan kami untuk berpikir tentang mengajukan protes terhadap Honda di balapan berikutnya,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini