nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Targetkan Kembali Masuk 10 Besar di MotoGP Argentina 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 20:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030062 aleix-espargaro-targetkan-kembali-masuk-10-besar-di-motogp-argentina-2019-ASXqVcmsWI.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, memasang target yang cukup tinggi di seri kedua MotoGP 2019. Dalam balapan seri kedua yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina itu, Espargaro bertekad untuk kembali finis di posisi 10 besar.

Tentu saja, harapan Espargaro berpeluang besar dapat terealisasi. Sebab, penampilan yang apik dapat ditunjukkannya di seri perdana MotoGP 2019. Tampil di Sirkuit Losail, Qatar, Espargaro dapat finis di posisi ke-10. Catatan waktunya terpaut 9,6 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai yang tercepat di Qatar.

Aleix Espargaro

Hasil ini pun memberi kepercayaan diri lebih kepada Espargaro sehingga dirinya begitu optimis bisa kembali finis di 10 besar pada MotoGP Argentina 2019. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu juga memiliki rekor yang cukup apik selama tampil di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Kritik Aksi Lepas Jok Motor yang Dilakukan Miller

"Saya suka trek di Argentina, di masa lalu saya selalu bisa tampil kuat di sana. Saya hampir berada di posisi terdepan empat tahun lalu. Saya juga dapat bersaing bersama Aprilia selama dua tahun terakhir," ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

Aleix Espargaro

"Di Termas, ada garis lurus panjang. Saya tidak sabar untuk datang ke Argentina. Yang penting adalah terus mengumpulkan poin dan berusaha menyelesaikan balapan berikutnya di 10 besar. Jika kami datang ke Jerez dengan lebih dari 20 poin, itu akan fantastis,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini