nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Akui Tak Alami Kendala pada Bahu Selama Balapan di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 15:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2029954 marquez-akui-tak-alami-kendala-pada-bahu-selama-balapan-di-qatar-XNH5aAXt77.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter Repsol Honda)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih terus menjalani pemulihan untuk menyembuhkan cedera yang mendera bahunya. Dengan kondisi ini, Marquez pun sempat diragukan bisa membalap dengan mulus di MotoGP Qatar 2019. Tetapi nyatanya, Marquez mengaku tak mengalami kendala apa pun selama mentas di seri perdana MotoGP 2019.

Cedera yang cukup serius memang mendera bahu kiri Marquez. Akibat cedera tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun harus naik meja operasi demi menyembuhkan lukanya. Operasi yang dilakukan pada akhir 2018 pun berjalan dengan baik. Meski begitu, ia tetap membutuhkan waktu untuk bisa sembuh dari cederanya.

Marc Marquez

Kondisi Marquez pun tak langsung pulih setelah sembuh dari cedera tersebut. Pembalap asal Spanyol itu bahkan harus mengalami beberapa kendala akibat cedera yang belum pulih selama melakoni tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar bulan lalu.

BACA JUGA: Manajer Repsol Honda: Target Pertama di Qatar Tercapai

Melihat kondisi ini, banyak pihak pun meyakini Marquez takkan bisa berbicara banyak saat mentas di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Apalagi, ia juga beberapa kali terjatuh selama mengikuti tes pramusim hingga rangkaian MotoGP Qatar 2019. Insiden ini diyakini bakal memberi pengaruh pada fisik Marquez.

Marc Marquez

Tetapi nyatanya, Marquez mengaku tak mengalami masalah apa pun secara fisik. Hal ini dibuktikan dari torehan manis yang diraihnya di MotoGP Qatar 2019. Peraih gelar juara MotoGP 2018 itu bisa keluar bertengger di posisi kedua.

"Secara fisik, itu bukan balapan yang sulit. Pada awalnya, langkah saya agak santai, sehingga bagus untuk bahu serta ban motor. Tentu saja, Anda merasa otot bekerja sedikit berbeda dari biasanya. Tetapi dalam hal gaya membalap, tidak ada masalah. Sekarang, saya memiliki dua pekan lagi untuk mempersiapkan diri saya lebih baik untuk pertarungan berikutnya,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini