nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Repsol Honda: Target Pertama di Qatar Tercapai

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 06:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2029696 manajer-repsol-honda-target-pertama-di-qatar-tercapai-rgrwsB3scX.jpg Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut target mereka di seri pembuka MotoGP 2019 sudah tercapai. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu itu, dua pembalap Repsol Honda mampu mencapai hasil terbaik.

Pembalap utama mereka yakni Marc Marquez sukses menempati podium kedua setelah bersaing ketat melawan Andrea Dovizioso. Sementara pembalap anyar mereka yakni Jorge Lorenzo harus puas finis di posisi ke-13.

Marc Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

Akan tetapi di luar hasil para pembalapnya, Puig merasa pencapaian Honda di MotoGP Qatar 2019 lebih dari itu. Menurutnya target utama mereka pada balapan perdana ini adalah kinerja RC213V. Beruntung motor bekerja dengan baik dan mampu membuat peningkatan.

Baca juga Bos Ducati Tak Permasalahkan Pencapaian Petrucci di MotoGP Qatar 2019

“Pertama dan terpenting kami dapat meningkatkan motor dan itu adalah target pertama kami. Itu sudah kami capai,” ungkap Puig, mengutip dari Speedweek, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu menanggapi hasil dua pembalapnya. Puig merasa positif dengan hasil yang dicapai Marquez. Sedangkan untuk Lorenzo, ia sedikit menyayangkan kecelakaan yang dialami pembalapnya saat sesi tes berlangsung.

Marc Marquez (Foto: Twitter Repsol Honda)

“Setelah musim dingin yang sulit, tempat kedua untuk Marc adalah hasil yang bagus. Sayangnya Jorge mengalami kecelakaan besar pada Sabtu dan ia memiliki banyak masalah dalam balapan,” tambahnya.

“Kami berharap dia akan seger pulih, karena persiapannya untuk musim ini tidak berjalan sesuai rencana setelah operasi,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini