nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Alami Retak Tulang, Lorenzo Tetap Tampil di MotoGP Argentina 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 10:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029256 meski-alami-retak-tulang-lorenzo-tetap-pastikan-tampil-di-motogp-argentina-2019-Fxi6glFkqn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

LUGANO – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memberikan upadate mengenai kondisi fisiknya. Lorenzo mengakui bahwa ia memang mengalami retak tulang rusuk sebelah kanan, namun tetap bakal ambil bagian di seri kedua MotoGP musim 2019 di Argentina.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang menyambut MotoGP 2019 dengan sejumlah masalah. Mulai dari cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri, dan teranyar adalah retak tulang rusuk sebelah kanan.

Jorge Lorenzo

Untuk cedera yang terakhir disebutkan, Lorenzo menerima kala mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar 2019. Meski begitu, Lorenzo tetap diizinkan untuk tampil di balapan MotoGP Qatar 2019.

Baca Juga: Lorenzo Akui Jalani Debut yang Buruk Bersama Honda di MotoGP Qatar 2019

Akan tetapi sayang, cederanya tersebut membuat Lorenzo tidak merasa nyaman saat mengendarai motornya. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut pun harus puas menutup balapan MotoGP Qatar 2019 dengan berada di posisi ke-13.

Fakta tersebut membuat kepastian apakah Lorenzo tampil di MotoGP Argentina 2019 dispekulasikan. Akan tetapi melalui akun Twitter resminya, Lorenzo menegaskan bahwa cederanya tidak begitu buruk, dan memastikan bakal tetap berpartisipasi dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

Twitter Jorge Lorenzo

“Selesai menjalani scan. Keretakan pada tulang rusuk pertama sisi kana, tiga pekan sampai satu bulan untuk pemulihan. Kami akan bertarung di Argentina,” tulis Lorenzo dalam akun Twitter-nya, seperti dikutip dari Marca, Rabu (14/3/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini