nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Akui Jalani Debut yang Buruk Bersama Honda di MotoGP Qatar 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028536 lorenzo-akui-jalani-debut-yang-buruk-bersama-honda-di-motogp-qatar-2019-aklHDbjI4z.jpg Jorge Lorenzo (Foto: motogp.com)

LUSAIL – Pembalap Tim Respol Honda, Jorge Lorenzo, mengomentari hasil negatif yang didapatnya ketika tampil seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Lorenzo mengakui ia menjalani debut yang buruk bersama Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang gagal menunjukkan performa terbaiknya kala tampil di Sirkuit Losail pada dini hari WIB tadi. Ya, X-Fuera –julukan Lorenzo– harus puas menyudahi balapan di MotoGP Qatar 2019 dengan menempati posisi ke-13.

Jorge Lorenzo

Kegagalan Lorenzo meraih hasil positif ketika tampil di MotoGP Qatar 2019 memang sudah diprediksi sebelum balapan berlangsung. Terlebih dengan serangkaian ‘gangguan’ yang didapatkannya pada tes prabalapan, termasuk belum pulih dirinya dari cedera patah tulang scaphoid pergelangan tangan kiri.

Baca Juga: Masalah Fisik Jadi Kendala Terbesar Lorenzo di MotoGP Qatar 2019

Lorenzo pun mengakui sangat kecewa karena tidak bisa meraih hasil positif dalam balapan perdana sebagai pembalap Tim Honda. Akan tetapi, Lorenzo juga bersyukur tidak menerima cedera tambahan setelah mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas ketiga.

Jorge Lorenzo

“Hasil ini (di MotoGP Qatar 2019) memang sangat mengecewakan, karena ini bukanlah debut impian saya. Kami harus memahami hal-hal negatif yang memengaruhi hasil ini,” jelas Lorenzo, seperti diberitakan oleh Marca, Senin (11/3/2019).

“Akan tetapi finis di kondisi kritis seperti ini rasanya tak terlalu buruk. Beruntung saya tak mengalami cedera tambahan, dan ini penting, karena kami akan punya dua pekan sebelum Argentina. Semoga di sana saya sudah lebih baik,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini