nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Raih Podium di MotoGP Qatar 2019, Vinales Tetap Tuai Hal Positif

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028780 gagal-raih-podium-di-motogp-qatar-2019-vinales-tetap-tuai-hal-positif-cP41Fx0sPt.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Hasil yang kurang apik didapat pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat mentas di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Meski hasilnya kurang memuaskan, Vinales ternyata tetap menuai hal positif dari balapan tersebut.

Di MotoGP Qatar 2019, Vinales hanya dapat bertengger di posisi ketujuh. Hasil ini terbilang kurang memuaskan karena pembalap asal Spanyol itu difavoritkan keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2019.

Maverick Vinales

Meski hasilnya jauh dari ekspektasi, Vinales tetap menuai pelajaran berharga. Pelajaran tersebut berkaitan dengan kondisi motor Yamaha. Berkat mentas di seri perdana MotoGP 2019, Vinales kini sudah mengetahui bagian mana yang harus diperbaiki oleh para kru Yamaha.

BACA JUGA: Gagal di MotoGP Qatar 2019, Vinales Santai

Informasi ini jadi hal yang sangat penting karena dapat memberi pengaruh besar terhadap penampilan di seri-seri berikutnya. Dengan memahami hal-hal yang kurang benar, Vinales pun yakin bisa membayar kegagalannya di Qatar pada balapan-balapan selanjutnya.

Maverick Vinales

“Kami perlu meningkatkan cengkeraman di belakang. Ketika sendirian, saya bisa mengendarai motor dengan baik dan bisa membuat waktu putaran yang baik. Tetapi, ketika saya berada di kelompok, itu menjadi sulit. Kami perlu memahami apa yang terjadi dan meningkat. Pada awalnya, saya mencoba menarik diri, tetapi saya agak lama dan kehilangan beberapa posisi. Tetapi masalahnya bukan itu, kami harus membuat kemajuan ketika berada di belakang seseorang,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (12/3/2019).

“Begitu saya berada di belakang pembalap lain, saya menderita kekurangan pegangan di bagian belakang ini. Saya tidak bisa menyerang dan menyalip. Kami harus terus bekerja, poin positifnya adalah sekarang kami tahu bagian mana yang perlu ditingkatkan dan ini sangat penting,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini