nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Jack Miller soal Lepasnya Jok Motor di MotoGP Qatar 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 07:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028721 cerita-jack-miller-soal-lepasnya-jok-motor-di-motogp-qatar-2019-h1yyY8WhcS.jpg Serpihan jok motor Jack Miller (Foto: Fox Sports)

LOSAIL – Peristiwa unik terjadi di tengah balapan MotoGP Qatar 2019. Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, kehilangan jok sepeda motornya saat menempuh putaran kedua di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB.

Kesialan tersebut terjadi justru ketika Miller tengah melaju kencang di posisi dua dan menempel pimpinan lomba Andrea Dovizioso. Pembalap asal Australia itu lantas berdiri dan mencabut seluruh bagian dari tempat duduknya. Beruntung, serpihan tersebut tidak mengenai pembalap lain di belakangnya.

Jackass –julukan Miller- sempat bertahan selama 10 putaran usai insiden tersebut meski posisinya perlahan mundur. Ia akhirnya memilih mundur lebih cepat dari balapan. Sang pembalap pun menceritakan apa yang dialaminya saat balapan.

Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

(Baca juga: Zarco Akui Alami Kesulitan di Balapan Perdana MotoGP 2019)

“Saya mencengkeram lalu melemparnya. Sejujurnya ketika cat dan kursi sudah mulai lepas, material karbon terasa seperti es dan sulit untuk duduk. Masalahnya, saya tidak bisa memasuki tikungan dengan nyaman,” tutur Jack Miller, dilansir dari ABC Net, Selasa (12/3/2019).

“Pantat saya selalu meleset dari tempat duduk ketika menikung sehingga saya tidak bisa berbelok dengan baik menggunakan bahu dan harus duduk sedikit ke tengah. Akibatnya, saya bergantung pada sudut menikung yang lebih rebah. Cara tersebut menghancurkan ban depan sehingga saya memilih mundur daripada kecelakaan,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu.

Jack Miller

Situasi tersebut memaksa Miller menikung dengan sudut 60 derajat alih-alih 47 yang biasa digunakan. Ban depan yang aus membuatnya kesulitan mengendalikan motor, terutama di tikungan cepat sehingga memutuskan mengakhiri balapan lebih dini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini