nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Akui Alami Kesulitan di Balapan Perdana MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 00:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028642 zarco-akui-alami-kesulitan-di-balapan-perdana-motogp-2019-fU101mYK6o.jpg Johann Zarco (Foto: @johannzarco1/Twitter)

LUSAIL – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, kurang puas dengan penampilannya di seri pembuka MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Ia menduduki posisi 15 dan hanya mendapatkan satu poin.

Zarco pun mengaku banyak mengalami kesulitan saat melakoni balapan perdana bersama KTM di Qatar. Terutama pada pemilihan ban yang menurutnya salah dengan menggunakan ban medium. Padahal rekannya Pol Espargaro menggunakana yang berbeda yakni soft.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Alhasil kesalahan pemilihan ban tersebut berakibat pada posisi Zarco yang melorot cukup jauh. Sementara rekannya Esparagaro berhasil tampil lebih baik dengan menduduki posisi ke-12 dan memeperoleh empat poin.

Baca juga Lorenzo Akui Jalani Debut yang Buruk Bersama Honda di MotoGP Qatar 2019

“Itu adalah balapan yang sulit. Saya mengendarai dengan ban belakang medium. Pada awalnya, saya merasa nyaman dengan itu dan berharap saya akan berakhir lebih baik ketimbang rekan saya yang sebagian besar menggunakan ban belakang soft,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Pol pergi dengan ban belakang soft dan dia sedikit ada di depan saya. Pada akhirnya, saya harus kehilangan posisi saya di tempat ke-14 dan memberikannya untuk Lorenzo ketika dia menyusul saya,” tambah pembalap berpaspor Prancis tersebut.

Raihan Zarco pada balapan terbilang cukup baik jika melihat posisi startnya yang berada di belakang. Pada balapan tersebut, Zarco start dari posisi ke-21. Tapi berkat usaha dan kerja kerasnya, ia berhasil naik enam peringkat dan finis di peringkat ke-15.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini