nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puas Finis ke-14 di Losail, Iannone: Itu Balapan yang Positif

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 02:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028646 puas-finis-ke-14-di-losail-iannone-itu-balapan-yang-positif-o5JtNsPoIE.jpg Andrea Iannone (Foto: @ApriliaOfficial/Twitter)

LUSAIL – Pembalap Tim Aprilia Racing, Andrea Iannone, mengaku puas dengan hasil balapan seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Ia menempati posisi ke-14 dan membawa pulang dua poin.

Sebagai pembalap yang baru melakoni balapan perdana bersama RS-GP, Iannone mengaku senang dengan hasil tersebut. Pembalap berpaspor Italia itu menyebut hasil balapan secara kesulurahan sangatlah positif.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)

“Secara keseluruhan itu adalah balapan yang positif. Dalam balapan MotoGP pertama saya dengan Aprilia kami tertinggal 14 detik dari posisi atas. Itu benar-benar tidak buruk,” ungkap Iannone, mengutip dari Speedweek, Selasa (12/3/2019).

Baca juga Lorenzo Akui Jalani Debut yang Buruk Bersama Honda di MotoGP Qatar 2019

Pada balapan tersebut, Iannone sejatinya start dari posisi yang kurang menguntungkan. Ia memulai balapan dari posisi 19 dan secara perlahan menyusul para pembalap lain untuk masuk ke jajaran posisi 15 besar.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)

Walau finis di posisi ke-14, Iannone menyebut situasi tidak mudah untuk dicapai. Pasalnya selama balapan ia mengalami beberapa gangguan yang membuat performanya menjadi kurang apik. Sesaat setelah start ia harus kehilangan sayap kirinya yang terjadi di tikungan pertama.

“Saya harus mengatakan kami bekerja dengan baik. Sebab kami mengalami kesulitan ketika pada tikungan pertama, saya kehilangan sayap kiri. Alhasil motor tidak lagi seimbang, berakselerasi lebih buruk dan roda depan sedikit naik. Itu tentu bukan balapan normal dengan masalah ini,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini