nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewa Finis Ke-4 di MotoGP Qatar 2019, Rins: Saya Harusnya Menang!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 09:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028287 kecewa-finis-ke-4-di-motogp-qatar-2019-rins-saya-harusnya-menang-onIC5SsuWD.jpg Alex Rins. (Foto: Twitter Suzuki Ecstar)

LOSAIL – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis di tempat keempat pada seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Hasil ini ternyata tak membuat Rins merasa puas. Sebab, ia merasa sangat layak menang pada balapan tersebut.

Hal ini dirasakan Rins lantaran penampilan yang apik berhasil ditunjukkannya sejak tes pramusim di Sirkuit Losail. Pembalap asal Spanyol itu mampu bertengger di tempat ketiga saat menjalani uji coba pada akhir bulan lalu. Tren positifnya pun terus berlanjut ke sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2019.

Alex Rins

Sayangnya, kondisi ini tak dapat bertahan kala melakoni balapan yang sesungguhnya. Rins tak mampu finis di tiga teratas sehingga kehilangan kesempatannya meraih podium pertama pada musim ini. Hal tersebutlah yang sangat disayangkan Rins. Sebab, dirinya merasa telah berhasil tampil apik selama balapan digelar. Tetapi, usahanya ternyata belum mampu membawanya meraih kemenangan.

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Qatar 2019

"Saya frustrasi karena saya pikir saya memiliki potensi untuk memenangkan perlombaan. Tapi, itu tak dapat terjadi karena kami punya kekuatan dan juga kelemahan, misalnya di jalan lurus. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik, tetapi Ducati memiliki kecepatan yang tak kalah baik. Saya tidak mengeluh. Tapi, kami tahu sebelumnya bahwa trek ini akan sulit bagi kami,” ujar Rins, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

Alex Rins

“Yang penting adalah kami memiliki kecepatan yang luar biasa dan menyusul banyak pembalap. Saya telah belajar banyak. Di bawah helm, saya benar-benar marah karena saya memiliki kecepatan balap yang baik, seperti yang lain. Sedangkan untuk ban, saya mengakhiri balapan dengan performa yang baik. Tetapi, kami bermasalah di jalan lurus,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini