nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugur dari All England 2019, Tommy Akui Gagal Kontrol Permainan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 06:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 09 40 2027704 gugur-dari-all-england-2019-tommy-akui-gagal-kontrol-permainan-aiefqZgU6U.jpg Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal All England 2019. Tommy mengikuti jejak rekan senegaranya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu gugur dari turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Tommy ditundukkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat pertarungan rubber game, dengan skor 21-16, 14-21 dan 15-21. Tommy mengaku gagal mengontrol permainan terutama di game kedua dan ketiga sehingga harus takluk dari Long Angus.

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

Tommy menerangkan kecepatannya yang menurun membuatnya tak bisa mengimbangi permainan dari Long Angus pada game kedua dan ketiga. Penurunan stamina yang dialami Tommy itu membuat sang lawan bisa membalikkan keadaan. Padahal, apabila Tommy bisa mempertahankan level performanya seperti game pertama maka kemenangan mungkin bisa diraihnya.

BACA JUGA: Kandas di Perempatfinal, Tontowi/Winny: Kami Terlalu Mudah Kehilangan Angka

“Saya bisa mengontrol di game pertama, tapi di game kedua kecepatan saya menurun. Lawan pun mengubah strategi. Di interval game kedua, saya terburu-buru ingin menyamakan poin, ini jadi bumerang buat saya. Lawan fokus, saya malah buru-buru," ungkap Tommy, seperti yang diwartakan laman resmi PBSI, Sabtu (9/3/2019).

Tommy Sugiarto (Foto: PBSI)

“Di game ketiga, lawan sudah percaya diri karena unggul beberapa poin, saya coba terus untuk tambah poin, tapi lawan sudah lebih banyak poinnya, ini yang lebih menyulitkan buat saya. Soal stamina, jujur memang sangat melelahkan. Tapi memang perjalanan saya seperti ini, recovery-nya kurang cepat," tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini