nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandas di Perempatfinal, Tontowi/Winny: Kami Terlalu Mudah Kehilangan Angka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 09 Maret 2019 01:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 40 2027643 kandas-di-perempatfinal-tontowi-winny-kami-terlalu-mudah-kehilangan-angka-yMn8xU2wDV.jpeg Tontowi/Winny kandas di perempatfinal All England 2019 (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Tontowi Ahmad/Winny Kandow memberikan komentarnya usai tersingkir di babak perempatfinal All England 2019. Menurut Tontowi/Winny, salah satu kesalahan yang membuat mereka tumbang dari wakil Jepang adalah karena terlalu mudah kehilangan angka.

“Ini pelajaran buat kami, kami gampang buang poin. Dalam perjalanan kami sampai ke All England, sudah unggul tiga-empat poin, kekejarnya gampang. Winny sekarang melawan pemain berpengalaman, itu nggak gampang. Kalau di tengah game nggak apa-apa, tapi kalau sudah di akhir game nggak boleh buang poin, ini kebiasaan," jelas Tontowi soal pertandingan, melansir dari laman resmi PBSI, Sabtu (8/3/2019).

“Ya memang terkuras, tapi namanya main ganda campuran memang begitu. Pemain putri di depan, pemain putranya cover belakang," tambahnya.

Baca juga: Tumbangkan Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal All England 2019

“Secara keseluruhan mainnya sudah benar, tapi lawan memang lebih berpengalaman, kami masih baru, mereka lebih kompak. Lawan menerapkan permainan cepat. Kalau saya merasa hari ini bermain lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," kata Winny.

All England 2019 menjadi turnamen ketiga mereka setelah Spain Masters 2019 dan German Open 2019. Tontowi Ahmad dan Winny Kandow akan melanjutkan pertandingan di kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019 di Hong Kong.

Indonesia sendiri masih memiliki peluang untuk meraih gelar di nomor ganda campuran. Pasalnya, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjaga asa di babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan unggulan keempat, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini