nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama All England 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 06:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 07 40 2026902 hasil-wakil-indonesia-di-hari-pertama-all-england-2019-ecacBxdWrI.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Kompetisi All England 2019 baru saja menyelesaikan semua pertandingan di babak pertama, tepatnya pada Kamis (7/3/2019) pagi WIB. Dari laga babak pertama itu, delapan perwakilan Indonesia lolos ke 16 besar, namun ada juga yang tak mampu melaju ke hari kedua kompetisi tersebut.

Untuk yang tak dapat melaju ke babak 16 besar All England 2019, nama-nama unggulan Indonesia seperti Gloria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus takluk di babak pertama. Hal tersebut jelas cukup mengagetkan, terutama Marcus/Kevin yang berstatus sebagai juara bertahan di nomor ganda putra All England pada 2018 lalu.

Baca Juga: Takluk dari Wakil Hong Kong, Anthony Kecewa Bermain Terburu-buru

Marcus/Kevin kalah dari pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 19-21, 22-20, dan 19-21. Selain itu, Fitriani, Berry Anggriawan/Hardianto, dan beberapa wakil Indonesia lainnya pun banyak juga yang gugur di babak pertama All England 2019.

Meski banyak yang berguguran, namun Indonesia tetap memiliki wakilnya di babak 16 besar All England 2019 nanti. Beberapa andalan Indonesia masih tetap bertahan di ajang tersebut, seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Selain beberapa nama di atas, sebenarnya masih ada perwakilan Indonesia lain yang masih melaju ke 16 besar. Sebut saja Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, yang berhasil lolos dengan mulus usai mengalahkan rekan senegara, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami. Serta Praveen/Melati yang juga menambahkan wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Nantinya beberapa perwakilan Indonesia yang lolos itu akan kembali bertempur untuk memperebutkan tiket ke perempafinal All England 2019 pada Kamis (7/3/201). Tentu diharapkan para perwakilan Indonesia itu tetap melaju ke putaran selanjutnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini