nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takluk dari Wakil Hong Kong, Anthony Kecewa Bermain Terburu-buru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 04:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 07 40 2026864 takluk-dari-wakil-hong-kong-anthony-kecewa-bermain-terburu-buru-8HPY6G58Pr.jpg Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: BWF Media/Twitter)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putera Indonesia, Anthony Ginting, kecewa karena disingkirkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, dari babak pertama All England 2019, Rabu 6 Maret malam WIB. Pria asal Cimahi, Jawa Barat, itu takluk lewat pertarungan tiga set 18-21, 21-13, 11-21.

Anthony sempat memimpin 18-17 pada set pertama. Akan tetapi, Angus langsung mendapat empat poin sehingga Ginting harus menelan kekalahan di gim pertama. Kekalahan tersebut meninggalkan kekecewaan mendalam karena gagal mengendalikan pertandingan di poin kritis.

(Baca juga: Anthony Ginting Takluk dari Wakil Hong Kong di Babak Pertama All England 2019)

Anthony Sinisuka Ginting

Pada set penentuan, Ng Ka Long Angus terus tampil menekan dan agresif menyerang ke bidang pertahanan Anthony Sinisuka Ginting. Celakanya, lelaki berusia 22 tahun itu tidak mendapat kesempatan menyerang.

“Di gim pertama dari awal poin saya memang ketinggalan, tetapi saya sempat memimpin 18-17 dan lawan langsung dapat empat poin. Dari situ saya merasa kecewa, di poin kritis saya seperti buru-buru mau mematikan,” ujar Anthony Ginting, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (7/3/2019).

“Di gim ketiga dia tidak ada perubahan, tetapi tetap menekan dan lebih banyak inisiatif menyerang saya. Dia juga tidak memberi saya kesempatan untuk menyerang, saya tidak bisa fokus seperti gim sebelumnya dan tidak bisa menerapkan strategi,” tutup pria bertinggi badan 170 sentimeter (cm) itu.

Anthony Sinisuka Ginting

Kompatriot Ginting, Jonatan Christie, bernasib lebih baik karena sukses melaju ke babak 16 besar All England 2019. Pria asal Jakarta itu menaklukkan wakil Korea Selatan, Lee Dong-keun, lewat straight set 21-16 dan 21-19.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini