nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Tak Banyak Berharap dari Motor Balap Aprilia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 05:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 03 38 2025122 iannone-tak-banyak-berharap-dari-motor-balap-aprilia-vquKwVg5X1.jpg Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

DOHA – Pembalap Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengaku tidak terlalu banyak berharap pada performa motor balap timnya, RS-GP 2019, dalam mengarungi kejuaraan MotoGP 2019. Pasalnya, Iannone sadar bahwa motor balap timnya masih memiliki banyak kekurangan dan kalah saing dari pabrikan lain.

Iannone merupakan pembalap anyar Tim Aprilia. Sebelum ini, Iannone adalah bagian dari Tim Suzuki Ecstar dan telah beberapa kali menyelesaikan balapan di posisi podium. Pada awal bergabung dengan Aprilia, Iannone sebenarnya cukup optimis mampu melanjutkan performa apiknya di Suzuki tersebut. Hal itu karena pada tes pascamusim MotoGP 2018, Iannone meraih hasil cukup memuaskan.

(Baca juga: Persaingan di Kelas Utama Makin Sengit, Marquez: Saya Belum Butuh Psikolog)

Andrea Iannone

Kendati demikian, pada tes pramusim MotoGP 2019, Iannone mendapat hasil yang mengecewakan. Teranyar, pada tes di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap berpaspor Italia itu hanya mampu menempati urutan ke-18. Sadar performanya tidak bagus, Iannone pun kini tidak terlalu berharap bisa tampil moncer menggunakan RS-GP.

“Secara umum saya tidak berharap banyak. Tapi itu bukan berpikir negatif, karena saya selalu positif, namun dalam hal ini tahun ini penting untuk menyelesaikan balapan. Kami telah mulai dengan baik, mengalami peningkatan selama akhir pekan dan pada akhirnya kami akan melihat posisi mana kami menyelesaikan balapan,” terang Iannone, mengutip dari Motorsport, Minggu (3/3/2019).

Aleix Espargaro dan Iannone

"Yang pasti, kami menggunakan paket kami secara maksimal, ini adalah targetnya. Yang pasti adalah saya memiliki perasaan yang baik pada titik pengereman dan bagian pertama ketika masuk tikungan. Dalam hal apa pun, kami mencoba melakukan peningkatan selama tahun ini dalam situasi ini,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini