nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persaingan di Kelas Utama Makin Sengit, Marquez: Saya Belum Butuh Psikolog

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 20:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 02 38 2024976 persaingan-di-kelas-utama-makin-sengit-marquez-saya-belum-butuh-psikolog-PIAx6Mi0BQ.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AALST – Persaingan sengit dalam perebutan gelar juara terus terjadi di kelas utama MotoGP. Hal ini bahkan membuat beberapa pembalap memerlukan seorang psikolog untuk membantu mereka menghadapi tekanan.

Akan tetapi, hal itu ternyata tidak berpengaruh kepada Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu mengatakan saat ini dirinya belum membutuhkan seorang Psikolog untuk membantunya menangani tekanan sebagai seorang pembalap unggulan.

Pembalap Repsol Honda itu mengatakan, dengan berkumpul bersama rekan-rekan satu tim sudah cukup baginya untuk mengurangi tekanan tersebut. Bagi The Baby Alien –julukan Marquez, berkumpul bersama teman ternyata bisa dijadikan sebagai penangkal terbaik untuk membantu memerangi stres.

baca juga: Marquez Komentari Penampilan Lorenzo di Tes Pramusim Qatar

“Saya tidak tahu apakah saya akan membutuhkannya (psikolog) di masa depan. Tetapi untuk saat ini, hal terbaik yang dapat terjadi pada saya adalah memiliki tim di sekitar saya dan beberapa orang yang tinggal bersama saya hari demi hari. Saya merasa nyaman. Itu sebabnya, saya tidak bisa meminta sesuatu lagi,” ujar Marquez, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (2/3/2019).

Musim ini, pembalap Spanyol itu dipastikan memikul beban yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Marquez bakal dituntut untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia. Selain itu, kedatangan Jorge Lorenzo juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat pembalap itu semakin berada dibawah tekanan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini