nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Aprilia Optimis Tembus Posisi 10 Besar di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 08:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 03 38 2025114 ceo-aprilia-optimis-tembus-posisi-10-besar-di-motogp-2019-KACoZLgP8F.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia)

FAENZA – CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku optimis timnya tampil gemilang di ajang MotoGP 2019. Rasa optimis tersebut tidak terlepas dari hadirnya dua pembalap Andrea Iannone dan Aleix Espargaro.

Kehadiran Iannone jelas menjadi angin segar bagi Aprilia yang terpuruk pada musim lalu. Pengalaman Iannone yang pernah menggeber motor Ducati dan Suzuki diharapkan bisa menjadi tumpuan bagi Aprilia untuk tampil moncer.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)

Tak hanya itu, Espargaro juga akan menjadi andalan Aprilia. Ini merupakan tahun ketiga bagi Esparagaro tampil di MotoGP bersama Aprilia. Tentu dengan besarnya pengalaman Esparagaro bersama RS-GP akan menjadi modal penting bagi Aprilia untuk mendulang poin sebanyak mungkin pada musim ini.

Baca juga Bukan Cuma Rossi, Vinales Punya Sosok Panutan Lain

“Kami memiliki dua pembalap yang sangat berbakat. Saya tidak tahu apa yang mampu mereka lakukan. Saya sangat tertarik untuk menemukan itu,” ungkap Rivola, mengutip dari Crash, Minggu (3/3/2019).

Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (Foto: MotoGP)

“Kami mempertimbangkan tingkat pembalap kami dan bakat yang mereka miliki. Saya yakin mereka bisa dekat dengan kelompok yang berjuang untuk posisi 10 besar, mereka akan menemukan sesuatu yang istimewa untuk menjadi bagian dari permainan,” tambahnya.

Pada MotoGP 2018, Aprilia bisa dikatakan tampil kurang meyakinkan. Mereka harus puas berada di posisi keenam dari enam konstruktor yang mentas di MotoGP 2018. Bahkan raihan poin mereka cenderung menurun dari tahun-tahun sebelumnya yang meraih 59 angka.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini