Bukan Cuma Rossi, Vinales Punya Sosok Panutan Lain

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 38 2025011 bukan-cuma-rossi-vinales-punya-sosok-panutan-lain-HmkXkuofrb.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki dua sosok panutan yang menjadi acuannya dalam membalap. Dua sosok panutan Vinales ialah Dani Pedrosa dan juga Valentino Rossi.

Vinales menyatakan Pedrosa merupakan sosok pahlawan bagi generasinya. Vinales mengagumi gaya balap Pedrosa yang halus. Kendati sudah pensiun pada akhir musim lalu, tetapi Vinales tetap memiliki tempat khusus untuk mengagumi Pedrosa.

Dani Pedrosa (Foto: Twitter resmi KTM Red Bull)

Sementara itu, Vinales juga menyukai gaya balap Rossi meskipun terdapat perbedaan besar dengan cara berkendara Pedrosa. Rossi membalap dengan lebih agresif dibandingkan Pedrosa. Gaya balap Rossi sekarang mungkin sudah sedikit berubah seiring bertambahnya usia tetapi keagresifannya masih tetap bisa dilihat saat balapan.

BACA JUGA: Meski Vinales Tercepat, Motor Yamaha Paling Lambat di Trek Lurus

“Saya selalu berusaha untuk mengikuti yang terbaik dan sangat memuaskan untuk berkendara bersama beberapa idola saya. Pedrosa misalnya, telah menjadi pahlawan bagi generasi saya, ketika kami semua adalah anak-anak. Gaya balap halusnya telah menjadi contoh bagi banyak pembalap yang menganjurkan perawatan dan ketepatan maksimum,” ujar Vinales, seperti yang dilansir laman resmi MotoGP, Minggu (3/3/2019).

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Dia (Pedrosa) bukan satu-satunya panutan bagi saya.Saya tidak pernah menyembunyikan kekaguman saya pada Rossi. Ketika masih muda, saya menaruh banyak perhatian pada seberapa agresifnya dia di lintasan. Sekarang gayanya telah berkembang dengan berlalunya musim, yang merupakan penghargaan atas kemampuannya untuk menemukan kembali dirinya,” lanjutnya.

“Dia referensi penting. Menyesuaikan diri dengan keadaan apa pun adalah kunci untuk mencapai segalanya. Dengan YZR-M1 yang kompetitif, kami berdua dapat memiliki kesempatan mewujudkan mimpi (menjuarai MotoGP 2019),” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini