Share

Bradl Ungkap Perbedaan Jadi Test Rider MotoGP

Minggu 03 Maret 2019 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 03 38 2025107 bradl-ungkap-perbedaan-jadi-test-rider-motogp-XbEEwWHGYn.jpg Stefan Bradl (Foto: Twitter MotoGP)

AUGSBURG – Test rider MotoGP Tim Repsol Honda, Stefan Bradl, mengaku senang dengan tugas baru yang ia jalani sebagai pembalap penguji motor. Ia pun mengungkapkan keseruan melakoni tugas sebagai test rider MotoGP yang berbeda dengan pembalap utama.

Musim ini menjadi pertama kalinya bagi Bradl mengemban tugas sebagai test rider. Meski sempat absen dari MotoGP pada 2017, ia kembali lagi pada 2018 sebagai pembalap berstatus wild card. Ia pun kini mendapat kesempatan mengendarai RC213V meski berstatuskan sebagai pembalap penguji.

Stefan Bradl

Bradl merasa tanggung jawab besar tetap dipikulnya sebagai test rider. Tetapi beban tersebut berbeda ketika menjadi pembalap yang diharuskan memiliki kinerja terhadap kecepatan waktu. Sebagai test rider ia hanya diberikan tugas untuk menguji dan memberikan paket terbaik kepada pembalap parbikan.

Baca juga Bukan Cuma Rossi, Vinales Punya Sosok Panutan Lain

“Performa putaran waktu dan di lintasan selalu penting. Bagaimana mencapai kinerja ini dan komponen mana yang Anda mainkan juga menarik,” ungkap Bradl, mengutip dari Speedweek, Minggu (3/3/2019).

Stefan Bradl (Foto: Speedweek)

“Meski demikian, sebagai pembalap tes Anda tidak selalu memiliki tekanan besar untuk memberikan waktu putaran dan pergi untuk memburu waktu. Itu adalah tugas pembalap tim pabrik. Tetapi saya harus memberi mereka paket terbaik agar dapat berkendara cepat tanpa masalah dan tetapi bersaing dengan Honda,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini