Dianggap Tak Hargai Pedrosa, Manajer Honda Tantang CEO KTM

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 38 2024735 dianggap-tak-hargai-pedrosa-manajer-honda-tantang-ceo-ktm-pID5JX6byG.jpg Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig. (Foto: Twitter)

AALST – Beberapa waktu yang lalu CEO KTM, Stefan Pierer, pernah menyemprot Honda yang dianggap tak menghargai Dani Pedrosa padahal sudah saling bekerja sama selama kurang lebih 18 tahun. Tak terima mendapatkan pernyataan itu, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, langsung membantahnya.

Puig menyebut Honda tak pernah sama sekali tidak menghormati Pedrosa. Malahan menurut Puig timnya selalu memberikan segalanya agar bisa membuat The Little Spaniard –julukan Pedrosa– tampil sempurna. Hal tersebut dilakukan Honda semenjak Pedrosa tampil di kelas 125cc.

Baca Juga: Pol Espargaro Kecewa Dani Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Karena tak terima disebut tidak bisa menghormati Pedrosa, Puig pun menantang Pierer apakah bisa mempertahankan pembalapnya sama seperti Honda yang bisa bekerja sama dengan lama dengan rider berjuluk The Little Samurai itu.

“Saya sendiri mengalami kisah Dani Pedrosa (Puig adalah agen Pedrosa hingga 2013) dan itulah sebabnya saya tidak mengerti mengapa Pierer mengatakan itu (Honda yang tak menghormati Pedrosa). Jika ada yang mendukung Pedrosa sepanjang kariernya, itu adalah Honda,” kata Puig, dikutip dari Motorsport, Sabtu (2/3/2019).

“Untuk mencapai level itu, KTM harus mempertahankan (Pol) Espargaro dan (Johann) Zarco di tim pabrikan hingga 2031, dan saya ingin melihat mereka melakukan itu. Kami sebenarnya akan senang memiliki Dani sebagai pembalap tes dan duta besar Honda. Tetapi dia memutuskan untuk mengambil jalan lain. Yang jelas, kami menghormatinya 100%,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini