Pol Espargaro Kecewa Dani Pedrosa Absen di Tes Pramusim MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 01 38 2024663 pol-espargaro-kecewa-dani-pedrosa-absen-di-tes-pramusim-motogp-2019-Z1Ryv1JN3F.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, menyayangkan absennya Dani Pedrosa di tes pramusim MotoGP 2019. Menurutnya, ketidakhadiran Pedrosa telah memberi pengaruh cukup besar terhadap pengembangan motor KTM.

Pedrosa memang tak dapat menjalani peran barunya dengan baik di KTM saat tes pramusim MotoGP 2019 digelar. Test rider anyar KTM itu absen dalam dua tes beruntun yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail, Qatar, lantaran didera cedera pada bagian bahunya. Setelah menjalani operasi, Pedrosa pun harus menjalani pemulihan demi membuat kondisinya kembali normal.

Dani Pedrosa

Akibat pemulihan tersebut, Pedrosa pun tak bisa menjajal kendaraan baru KTM di tes pramusim. Kondisi ini sangat disayangkan oleh Espargaro. Sebab, dirinya yakin banyak hal bisa didapat KTM jika Pedrosa hadir dalam tes tersebut.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2019, KTM Dituntut Genjot Persiapannya

Kini, Espargaro pun berharap pengerjaan motor yang tepat bisa tetap dilakukan KTM setelah tes pramusim selesai digelar. Sebab, Pedrosa sendiri sudah mulai bergabung ke tim saat ini. Dengan situasi tersebut, pembalap asal Spanyol itu yakin Pedrosa bisa memberi kontribusi besar kepada KTM.

Dani Pedrosa

"Sayang, Dani (Pedrosa) tidak bisa tampil bersama kami di Sepang dan Doha. Kami telah kehilangan banyak informasi. Sebab, Dani adalah pembalap yang berpengalaman secara teknis, ia memiliki segalanya dalam pikiran, ia selama 13 tahun di Honda di MotoGP. Dia akan banyak membantu kami tahun ini. Dia akan menjadi bagian penting dari proyek ini,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (1/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini