nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Ungkap 3 Hal yang Jadi Musuh Utama Para Atlet

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 05:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 28 43 2024242 khabib-ungkap-3-hal-yang-jadi-musuh-utama-para-atlet-bReEzmKz6J.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: REUTERS)

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov mengungkapkan tiga hal yang harus dijauhi oleh para atlet jika ingin meraih kesuksesan. Ketiga hal yang menurut Khabib harus dihindari para atlet adalah kecanduan alkohol, seks, dan wanita.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib memang menjadi salah satu atlet ternama. Namanya semakin dikenal khalayak luas setelah memenangkan pertarungan sengit melawan Conor McGregor Oktober tahun lalu.

Khabib Nurmagomedov

Meski sudah menjadi salah satu atlet dengan nama besar, Khabib nyatanya tidak terlalu menyukai hal-hal yang bersifat hedonism. Petarung berkebangsaan Rusia tersebut justru memilih untuk tetap bersikap rendah hati dan berpegang teguh pada ajaran agama yang dianutnya, yakni Islam.

Baca Juga: Gaya Bertarung Khabib Disebut sebagai Musuh Alami McGregor

“Alkohol, wanita, dan seks merupakan musuh utama para atlet. Tiga unsur tersebut membuat Anda merasa lalai, dan akhirnya melemahkan seorang atlet,” ucap Khabib, seperti disadur dari Fox Sport, Jumat (1/3/2019).

Khabib Nurmagomedov

“Saya sering diundang ke klub malam, namun selalu menolak dengan memberikan alasan bahwa saya seorang Muslim. Mereka mengatakan bahwa banyak petarung Muslim yang suka ke klub. Saya bilang mungkin saja karena seorang Muslim bisa melakukannya, namun Islam melarang,” sambungnya.

“Banyak petarung di Amerika yang minum-minum setelah bertanding, saya sering melihat sendiri. Dan 80% berakhir dengan mabuk. Tetapi kebanyakan mereka adalah petarung dengan prestasi biasa-biasa saja, seperti mempunyai rekor sekali menang, dua kali kalah,” tutup petarung berusia 30 tahun itu.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini