nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Undian Fase Grup Piala Tong Yung Kai 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 02:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 28 40 2024189 hasil-undian-fase-grup-piala-tong-yung-kai-2019-eHXRpvqCMw.jpg Fajar/Rian. (Foto: Laman resmi PBSI)

HONG KONG – Undian untuk fase grup Piala Tong Yun Kai 2019 telah resmi digelar, pada Kamis 28 Februari 2019. Tim Indonesia dipastikan tergabung di Grup C, bersama dengan Thailand dan juga Sri Lanka. Melihat lawan-lawannya itu, Tim Indonesia pun diprediksi mampu melaju ke babak selanjutnya.

Thailand mungkin menjadi lawan terberat Tim Indonesia di fase grup tersebut. Namun, tentu hal itu masih belum pasti. Sri Lanka tetap tak boleh dianggap remeh. Apalagi Persatuan Bulu Tangksi Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk menurunkan para atlet lapis keduanya di ajang tersebut.

Baca Juga: Ini Alasan PBSI Tak Turunkan Skuad Utama di Piala Tong Yun Kai 2019

(Foto: Twitter @RudyRoedyanto)

Bila Tim Indonesia bisa lolos dan melaju hingga ke putaran final, tentu poin yang dimiliki ke-16 atlet yang diikutsertakan pada ajang tersebut bakal bertambah. Andaikan itu benar terjadi, maka keputusan PBSI untuk tak menurunkan skuad utamanya berjalan dengan sangat baik. Apalagi target PBSI pun tak muluk-muluk di Piala Tong Yun Kai 2019 itu, yakni mencapai semifinal sudah menjadi hal yang sangat baik.

Sementara itu di grup yang lain, ada Jepang dan Hong Kong yang masuk ke Grup A. Lalu Taiwan, India, dan Singapura dipastikan masuk ke Grup B. Lalu grup C nantinya bakal berisikan China, Malaysia, dan Macau.

Kejuaraan Piala Ton Yun Kai 2019 sendiri dipastikan akan sama seperti format Piala Sudirman. Tiap negara akan mempersiapkan masing-masing satu tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Para atlet cadangan pun juga disiapkan bila sewaktu-waktu pebulu tangkis utama tak dapat bertanding.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini