nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan PBSI Tak Turunkan Skuad Utama di Piala Tong Yun Kai 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 03:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 27 40 2023734 ini-alasan-pbsi-tak-turunkan-skuad-utama-di-piala-tong-yun-kai-2019-mPG5xgRdSC.jpg Fajar/Rian. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) telah mengumumkan 16 atlet yang bakal tampil di ajang Piala Tong Yun Kai 2019. Menariknya, dalam turnamen yang merupakan kejuaran beregu campuran se-Asia yang berlangsung di Hong Kong, pada 19-24 Maret 2019 itu, PBSI tak menurunkan skuad utamanya.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengiyakan bahwa PBSI memang sengaja tak menurunkan skuad utamanya. Alasan utamanya adalah agar para atlet yang ikut bertanding bisa meningkatkan poin di kejuaraan serupa Piala Sudirman tersebut.

Baca Juga: PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Tong Yun Kai 2019

Kendati tak menurunkan skuad utama, Susy sangat yakin ke-16 wakil Indonesia tersebut tetap akan tampil maksimal dan memberikan hasil yang baik di Piala Tong Yun Kai 2019. Susy mengatakan mencapai semifinal menjadi target para atlet wakil Indonesia di kejuaraan beregu campuran itu.

“Ada beberapa pertimbangan mengenai pemilihan atlet. Salah satunya ialah kebutuhan poin untuk atlet. Di turnamen ini kami menargetkan untuk tembus semifinal. Mengenai peluang tentunya tetap ada. Meskipun kami mengandalkan pemain-pemain pelapis, kami optimis para atlet bisa menampilkan yang terbaik,” imbuh Susy, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (28/2/2019).

16 atlet bulu tangkis yang terpilih untuk memperkuat Tim Indonesia di ajang Piala Tong Yun Kai 2019 terdiri dari delapan pemain putra dan delapan pemain putri. Memang tak banyak atlet top yang hadir di tim tersebut karena Indonesia menurunkan para pemain lapisnya.

Berikut skuad Indonesia di Piala Tong Yun Kai 2019

Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa, Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Fitriani, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra

Ganda Putri: Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini