nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone Rasakan Tekanan Hebat sebagai Pembalap Aprilia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 23 Februari 2019 08:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 23 38 2021756 iannone-rasakan-tekanan-hebat-sebagai-pembalap-aprilia-BsZCyGbawh.jpg Pembalap Aprilia Racing Team Andrea Iannone (Foto: Aprilia/Twitter)

LOSAIL – Pembalap Aprilia Racing Team, Andrea Iannone, menyebut dirinya menghadapi tantangan besar di MotoGP 2019. Sebab, keberadaan pembalap asal Italia di tim yang berbasis di Italia akan membawa beban besar.

Sebagaimana diketahui, karier balap Iannone nyaris berakhir setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Suzuki Ecstar. Beruntung, pria asal Italia itu ditampung oleh Aprilia Racing Team yang baru saja melepas Scott Redding pada akhir musim MotoGP 2018.

Meski menanggung beban besar, Iannone cukup yakin dapat mengubah tekanan tersebut menjadi energi positif. Karena itu, ia berusaha untuk mempersiapkan MotoGP 2019 dengan lebih kalem.

Duo pembalap Aprilia Racing Team Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

(Baca juga: Iannone: Motor Aprilia Punya Potensi di MotoGP 2019)

“Kami dihadapkan pada tantangan besar. Bersatunya Aprilia dengan seorang pembalap asal Italia selalu menciptakan harapan tertentu, jadi semua kembali kepada kami untuk mengubah tekanan itu menjadi energi positif,” ujar Andera Iannone dalam peluncuran motor baru di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, mengutip dari Crash, Sabtu (23/2/2019).

“Saya menyambut musim 2019 dengan tenang. Di olahraga ini, kerjasama tim sangat fundamental. Sejujurnya tim sangat meningkat dan saya cukup terkejut dengan cepatnya orang-orang di Aprilia mengubah proyek mereka berdasarkan masukan saya antara tes pascamusim dengan tes pramusim. Kami harus terus seperti ini, meningkat perlahan-lahan,” imbuh mantan pembalap Ducati itu.

Duo pembalap Aprilia Racing Team Aleix Espargaro dan Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

Andrea Iannone sendiri tidak ikut serta dalam tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu. Ia absen mengaspal karena menderita efek samping dari operasi plastik yang dijalaninya sehingga harus digantikan oleh pembalap tes Aprilia, Bradley Smith.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini