nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iannone: Motor Aprilia Punya Potensi di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 22:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016966 iannone-motor-aprilia-punya-potensi-di-motogp-2019-cfO6saEfG0.jpg Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia)

SELANGOR – Pembalap Tim Aprilia Racing, Andrea Iannone, percaya akan potensi RS-GP untuk bisa berkembang di ajang MotoGP 2019. Meski performa Aprilia dalam beberapa musim terakhir tak begitu menonjol, tetapi Iannone memiliki rasa optimis itu.

Hal tersebut ia sampaikan ketika ia melakoni tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Meski tak tampil begitu maksimal di tes tersebut, tetapi pembalap berpapsor Italia itu mengaku dirinya tengah dalam kondisi yang kurang fit. Alhasil ia hanya menjalani dua dari tiga hari tes yang disediakan.

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)

Tetapi, Iannone memastikan kinerjanya selama tes berjalan sangat baik. Ia memiliki dua hari yang cukup baik untuk bisa dikembangkan sebelum gelaran MotoGP dimulai. Pembalap berusia 29 tahun itu merasa ada hal lain di RS-GP yang berpotensi digali lebih lagi.

Baca juga Meregalli: Performa Vinales dan Rossi Telah Membaik

“Meski saya mengonsumsi antibiotik selama tes, kami melakukan dua hari pekerjaan yang baik. Hari kedua sangat penting dalam hal berapa kali putaran dan bagaimana kami melakukannya. Kami pun mulai membuat perubahan pada motor,” ungkap Iannone, mengutip dari laman resmi Tim Aprilia Racing, Selasa (12/2/2019).

Andrea Iannone (Foto: Laman resmi Aprilia Racing)

“Ini adalah tes pertama saya dengan motor baru. Saya dapat memastikan kami memiliki banyak potensi untuk dieksplorasi,” tambah mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu.

Pada tes pramusim Malaysia 2019, Iannone harus puas di posisi ke-21 dengan catatan waktu 2 menit 00,510 detik. Pencapaian itu didapat ketika ia mengaspal pada hari kedua. Sementara pada hari ketiga ia memilih absen.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini