nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

11 Negara Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 20:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 17 40 2019215 11-negara-ikuti-kejuaraan-bulu-tangkis-beregu-campuran-asia-2019-g4M4oLPiJh.jpg Jonatan Christie (Foto: INASGOC)

KEJUARAAN Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia akan kembali digelar pada tahun ini. Turnamen yang memakai sistem format Piala Sudirman itu akan berlangsung di Hong Kong pada 19-24 Maret 2019.

Sebanyak 11 negara pun telah mengominfirmasi keikutsertaan pada ajang dua tahun sekali. Ke-11 negara tersebut adalah China, Taiwan, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Makau, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, dan Thailand.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Dibanding dengan dua tahun lalu, jumlah partispan jauh lebih sedikit. Pada 2017, turnamen yang digelar di Vietnam tersebut diikuti 13 negara. Sementara pada tahun ini, tiga negara memutuskan tidak ikut serta yakni Korea Selatan, Filipina, dan Vietnam. Tetapi ada satu tambahan tim baru yakni Makau.

Baca juga Popsivo Polwan Tantang Jakarta Pertamina Energi di Final Putri Proliga 2019

Turnamen ini sendiri pertama kali dilaksanakan pada 2017. Kala itu, Jepang tampil sebagai kampiun setelah di partai final mengandaskan Korea Selatan dengan skor 3-0. Sedangkan langkah Indonesia terhenti di babak perempatfinal.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: BWF)

Pada dua tahun lalu, Indonesia menyerah dari Jepang dengan skor yang cukup tipis yakni 2-3. Kekalahan tersebut sejatinya cukup disayangkan karena Indonesia sudah memimpin dengan skor 2-0, tetapi Jepang mampu membalikkan keadaan. Kala itu dua poin Indonesia disumbangkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Hanna Ramadini (tunggal putri).

Jika berkaca pada kekuatan dua tahun lalu, Indonesia sendiri tidak menurunkan kekuatan penuh. PBSI mengirim para pemain lapis untuk menimba pengalaman di ajang tersebut. Sementara Jepang yang keluar sebagai kampiun, tampil dengan kekuatan penuh.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini