Poncharal Takjub dengan Kinerja KTM

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Februari 2019 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 17 38 2019009 poncharal-takjub-dengan-kinerja-ktm-uZWedNSUFk.jpg Motor KTM, RC16 (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal , mengaku takjub dengan kinerja dari KTM Red Bull. Kekaguman Poncharal itu timbul karena KTM mampu melakukan uji coba terhadap banyak item baru pada musim dingin.

Poncharal pun menyatakan bahwa KTM kini berada di jalan yang benar. Sebab, banyak item-item baru yang memberikan dampak positif. Dampak positif itu membuat dua pembalap Tech3, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira, nyaman mengendarai motor KTM, RC16.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

Rasa nyaman itu seharusnya membuat Syahrin dan Oliveira bisa tampil lebih maksimal bersama RC16 pada MotoGP 2019. Meskipun begitu, tetap masih ada kekurangan dari penampilan Syahrin dan Oliveira.

BACA JUGA: Syahrin Enggan Pusingkan Masa Depannya di KTM Tech3

Sebab, kedua pembalap itu masih belum mampu tampil maksimal saat melakukan tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada pekan lalu. Baik Syahrin dan Oliveira sama-sama gagal menorehkan catatan waktu apik bersama RC16.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Hal itu mungkin dikarenakan kedua pembalap Tech3 tersebut masih butuh waktu adaptasi dengan RC16. Apabila masalah adaptasi itu sudah dapat diatasi maka penampilan Syahrin dan Oliveira disinyalir akan membaik.

“Saya jujur, tanpa terlalu melebih-lebihkan bahwa sangat terkesan dengan kerja keras yang telah KTM lakukan pada musim dingin. Ini waktu yang singkat, dan kami telah menerima sejumlah item baru yang luar biasa di sini, kursi baru, garpu baru, sayap baru, manajemen mesin baru, dll,” ujar Poncharal, seperti yang diwartakan Motorsportweek, Minggu (17/2/2019).

“Tapi sejujurnya kami berada di arah yang benar dan keduanya (Syahrin dan Oliveira) merasa lebih baik. Motor adalah titik utama ataupun ujung tombak. Jika Anda memiliki kepercayaan diri terhadap ujung tombak, Anda dapat tetap menginjak rem ketika memasuki tikungan dan catatan waktu pun akan bagus. Anda akan merasa baik,” tutup manajer tim Tech3 itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini