nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini PR Bagnaia Sebelum Mentas di MotoGP 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 19:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 16 38 2018922 ini-pr-bagnaia-sebelum-mentas-di-motogp-2019-fRbrCnOhwZ.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Pramac Ducati)

CASOLE D’ELSA – Tampilan gemilang berhasil ditunjukkan pembalap anyar Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di tes pramusim MotoGP 2019. Meski telah tampil apik, kepala kru Bagnaia, Cristian Gabarrini, merasa masih ada beberapa PR yang masih harus diselesaikan sang pembalap sebelum akhirnya mentas di ajang MotoGP.

Di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019, Bagnaia memang tampil begitu gemilang. Pembalap asal Italia itu bisa bertengger di posisi kedua dalam daftar hasil tes keseluruhan.

Francesco Bagnaia

Hasil ini tentu saja disambut positif oleh Gabarrini. Sebab sebagai pembalap rookie, hasil yang didapat Bagnaia sangatlah luar biasa. Tetapi, Gabarrini berharap pembalap asal Italia itu tak cepat berpuas diri. Pasalnya, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dari penampilannya.

BACA JUGA: Gabarrini: Bagnaia Mirip Marc Marquez!

Salah satu hal yang disoroti Gabarrini adalah kemampuan Bagnaia saat menikung. Menurutnya, Bagnaia belum bisa mengendalikan motor dengan baik saat berada di posisi tersebut. Ia masih kesulitan mengontrol rem. Sebenarnya, kondisi ini normal untuk pembalap pemula. Tetapi, Gabarrini berharap Bagnaia bisa beradaptasi dengan cepat agar hasil yang apik bisa diraihnya saat debut di MotoGP.

Francesco Bagnaia

"Kami sudah 85% percaya dengan kemampuannya. Dia masih belum bisa masuk ke tikungan dengan banyak rem. Itu normal. Dia tidak terbiasa dengan cakram karbon dan belum sepenuhnya memahami potensi ban. Tetapi di Sepang, situasinya telah meningkat banyak dalam hal ini. Masih ada batas, tetapi tidak begitu jauh,” ujar Gabarrini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (16/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini