nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan Pertama Rossi di MotoGP Jadi Kenangan Terbaik sang Ayah

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2018010 kemenangan-pertama-rossi-di-motogp-jadi-kenangan-terbaik-sang-ayah-zrOoPnuhNS.jpg Kemenangan pertama Valentino Rossi di kelas 500 cc/MotoGP (Foto: Bennetts Insurance)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano, membeberkan momen terbaik dan terburuknya selama mendampingi sang putra di dunia balap motor. Pria berusia 64 tahun itu menyebut kemenangan di MotoGP Inggris 2000 menjadi balapan terbaik The Doctor.

Sebagaimana diketahui, Graziano adalah mantan pembalap motor era 1970-1980. Ia menurunkan bakat di dunia balap motor kepada putra sulungnya, Valentino Rossi. Bahkan, pria asal Italia itu mewariskan nomor balap 46 kepada Valentino.

(Baca juga: Graziano: Salah Yamaha jika Valentino Rossi Gagal Juara Dunia)

Graziano dan Valentino Rossi (Foto: Corriere Della Sport)

Graziano juga beberapa kali terlihat di garasi Valentino Rossi saat mengikuti balapan. Karena itu, tentu saja ia punya momen-momen terbaik tentang putranya tersebut kala mengikuti balapan motor.

“Kemenangan terbaiknya adalah kemenangan pertama di kelas 500 cc (sekarang MotoGP) di Donington Park. Saya benar-benar menderita hari itu. Balapan sepertinya berlangsung selama 150 putaran!” ucap Graziano Rossi, mengutip dari Corriere della Sport, Kamis (14/2/2019).

Valentino Rossi

Ada momen terbaik, tentu juga ada momen terburuk. Graziano menyebut momen terburuknya bersama sang putra selalu terjadi di pagi hari.

“Momen terburuk adalah setiap kali saya harus membangunkannya di pagi hari,” pungkas Graziano.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini