nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Graziano: Salah Yamaha jika Valentino Rossi Gagal Juara Dunia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 13:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017848 graziano-salah-yamaha-jika-valentino-rossi-gagal-juara-dunia-ryQrCpWD4a.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Ayah Valentino Rossi, Graziano, yakin putranya akan menjadi juara dunia MotoGP lagi dalam waktu dekat. Apabila gagal, maka Yamaha dan motor YZR M-1 adalah penyebabnya.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi terakhir kali merebut gelar juara dunia MotoGP pada 2009. Sejak itu, pembalap berusia 39 tahun tersebut harus menunda mimpinya meraih gelar juara dunia kedelapan di kelas premier atau yang ke-10 di seluruh kelas.

(Baca juga: Valentino Rossi Akan Terus Membalap hingga Usia 46 Tahun)

Valentino Rossi

Berbagai masalah menerpa Rossi dalam perburuannya mencapai gelar juara dunia. Mulai dari kepindahannya ke Ducati yang ternyata gagal, hingga perseteruannya dengan para pembalap Spanyol di beberapa seri terakhir pada MotoGP 2015.

Pada MotoGP 2018, Valentino Rossi masih mampu menempati urutan ketiga klasemen akhir pembalap. Walau motor YZR M-1 miliknya jauh tertinggal dari Honda dan Ducati, The Doctor masih bisa mengumpulkan 198 poin. Graziano yakin, anaknya itu masih punya kemampuan untuk menjadi juara dunia.

Valentino dan Graziano Rossi

“Dia memang tidak menang satu balapan pun pada tahun lalu. Akan tetapi, dia punya semua kapasitas untuk kembali menang,” tutur Graziano Rossi, melansir dari Corriere della Sport, Kamis (14/2/2019).

“Jika dia tidak bisa menang, maka itu karena Yamaha bergerak ke arah yang salah,” imbuh mantan pembalap motor era 1970-1980 itu. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini