nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Tim KTM Harapkan Dampak Positif dari Hadirnya Tech3

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 07:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 14 38 2017653 manajer-tim-ktm-harapkan-dampak-positif-dari-hadirnya-tech3-bREZr6ttcc.jpg Motor KTM, RC16 (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Manager Tim KTM Red Bull, Mike Leitner, berharap banyak dengan hadirnya tim satelit baru mereka, Red Bull KTM Tech3, pada MotoGP 2019. Leitner ingin Tech3 membantu mereka untuk mengembangkan motor KTM, RC16, demi mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di MotoGP.

Tujuan utama kehadiran Tech3 memang untuk membantu KTM meraih prestasi yang lebih baik lagi di MotoGP. Sebab, meskipun KTM berstatus sebagai tim pabrikan tetapi kualitas mereka belum bisa dibandingkan dengan Monster Energy Yamaha, Repsol Honda ataupun Mission Winnow Ducati.

Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

Demi mengejar ketinggalan dari ketiga tim pabrikan besar lainnya itu maka KTM butuh bantuan dari Tech3. Sebab, Tech3 sebelumnya merupakan tim satelit Yamaha dengan nama Monster Yamaha Tech3.

BACA JUGA: Meski Beda Gaya Balap, Espargaro Yakin Mampu Bekerja Sama Baik dengan Zarco

Data-data yang dimiliki serta pengalaman selama menjadi tim satelit Yamaha diharapkan bisa membantu KTM untuk menjadi lebih baik lagi. Langkah awal untuk mewujudkan target besar KTM itu akan dimulai pada MotoGP 2019.

Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

“2019 adalah musim ketiga kami di MotoGP dan itu sudah menjadi tonggak sejarah berkat kehadiran Tech3 serta pembalap baru di tim pabrik ini. Ini akan sangat menantang tetapi kami berharap dapat melanjutkan jalan ke puncak,” ujar Leitner, seperti yang dilansir laman resmi KTM, Kamis (14/2/2019).

“Kami akan menghadapi beberapa masalah, tetapi kami telah bekerja dengan baik di musim dingin dan harusnya dapat menantikan saat-saat positif musim ini. Saya sangat berharap kemitraan dengan Tech3 akan memberi kami informasi penting untuk meningkatkan motor MotoGP kami dan paket KTM secara total untuk membuat langkah berikutnya dalam posisi serta hasil balapan,” tutup manajer tim KTM itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini