nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli: Performa Vinales dan Rossi Telah Membaik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016764 meregalli-performa-vinales-dan-rossi-telah-membaik-Z7lWvWKINJ.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi Monster Energy Yamaha)

SELANGOR – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku senang dengan performa Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tes pramusim MotoGP Malaysia 2019. Ia mengatakan performa kedua pembalap tersebut telah membaik bersama YZR-M1.

Hal tersebut terbukti dengan hasil yang didapat Vinales dan Rossi selama tiga hari tes berlangsung. Konsistensi mampu ditunjukkan keduanya terutama Top Gun –julukan Vinales– yang menempati posisi lima besar. Vinales membukukan waktu 1 menit 58,644 detik untuk meraih tempat tersebut.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kecepatan dan konsistensi telah ada untuk kedua pembalap di seluruh tes dan ini sangat penting bagi kami. Maverick mampu melakukan simulasi balapan yang mengesankan,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Selasa (12/2/2019).

Baca juga Meregalli Sambut Positif Hasil Yamaha di Tes Pramusim Malaysia 2019

Sementara VR46 sendiri sedikit kurang beruntung dengan menduduki posisi ke-10. Ia mencatatkan waktu 1 menit 59,155 detik. Namun begitu, Meregalli tetap merasa hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Pria berusia 66 tahun itu menganggap situasi tersebut lebih penting ketimbang hasil.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Aspek penting lainnya dari hasil tes tersebut adalah soal spesifikasi mesin. Meregalli mengatakan mesin berjalan dengan sangat baik. Itu pula yang menyebabkan kedua pembalapnya tampil cukup baik di tes pramusim Sepang. Ia pun berharap kondisi ini terus berlanjut pada tes pramusim Qatar yang akan berlangsung di Sirkuit Losail pada 25-27 Februari 2019.

“Aspek penting adalah ia dan Vale (Rossi) telah membaik dan bekerja dalam arah yang sama. Aspek penting lainnya adalah kami mempertimbangkan spesifikasi mesin. Penting untuk mendapatkan respons yang sama di Qatar,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini