nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Sambut Positif Hasil Yamaha di Tes Pramusim Malaysia 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 10:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016717 meregalli-sambut-positif-hasil-yamaha-di-tes-pramusim-malaysia-2019-7GnKhCce0H.jpg Maverick Vinales (Foto: @yamahamotogp/Twitter)

SELANGOR – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyambut positif hasil tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia pada pekan lalu. Pasalnya kedua pembalap mampu menjalankan tugasnya dengan baik selama tiga hari tes berlangsung.

Pada hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP Sepang 2019, Vinales berhasil menduduki posisi kelima setelah mencatatkan waktu 1 menit 58,644 detik. Sementara Rossi sendiri agak tercecer di posisi ke-10 dengan raihan 1 menit 59,155 detik.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski begitu, Meregalli melihat sisi lain selama tes berlangsung di luar hasil dari tes itu sendiri. Menurutnya setting motor YZR-M1 yang telah dipersiapkan Yamaha selama musim dingin berjalan efektif di lintasan Sirkuit Sepang. Bahkan ia mengaku tak mengalami masalah berarti.

Baca juga Kepuasan Rossi terhadap Vinales di Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019

“Ini merupakan tes yang sangat positif dan produktif, dalam kondisi yang sangat panas. Kami memiliki tiga hari tanpa masalah, di mana kami dapat mengevaluasi semua hal yang disiapkan selama musim dingin,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Selasa (12/2/2019).

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Kebanyakan memberikan hasil positif, kelancaran akselerasi meningkat, pengereman memiliki kestabilitasan,” lanjut pria berpaspor Italia tersebut.

Selama tiga hari tes berlangsung, Vinales cukup melahap banyak putaran dengan total 205 lap. Sedangkan Rossi melangsungkan putaran lebih sedikit dari rekannya yakni 169 lap. Pada tes tersebut Yamaha harus mengakui keunggulan empat pembalap Ducati yang menguasai posisi empat besar pada tes pramusim MotoGP Sepang 2019.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini