nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Espargaro Sebut RS-GP 2019 Jadi Motor Aprilia Terbaik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 05:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 38 2016651 aleix-espargaro-sebut-rs-gp-2019-jadi-motor-aprilia-terbaik-twtvKkM1ea.jpg Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. (Foto: Twitter Aleix)

FAENZA – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menyebut RS-GP keluaran 2019 merupakan motor terbaik yang pernah ia tunggangi. Menurut Espargaro, baru kali ini Aprilia membuat motor yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sensasi mengendarai RS-GP 2019 dirasakan Espargaro hampir sama saat dirinya baru bergabung dengan Aprilia pada MotoGP 2017 lalu. Ia merasakan motor yang sangat sesuai dengan cara dirinya balapan, namun bedanya di musim ini kuda besi tersebut mengalami sebuah evolusi dan menjadi lebih baik.

Baca Juga: Kelebihan Motor Aprilia versi Aleix Espargaro

Berkat perkembangan motor Aprilia tersebut, Espargaro pun mengaku sangat senang. Pada akhirnya pembalap asal Spanyol itu kembali menemukan komposisi motor yang diharapkannya. Seperti yang diketahui, pada musim 2018 kemarin Espargaro sempat mengelukan motor Aprilia lantaran mengalami penurunan performa.

“Motor (Aprilia) keluaran 2018 benar-benar keluar dari jalur. Saya tidah tahu kenapa (Aprilia) bisa membangun motor seperti itu. Namun motor keluaran 2019 merupakan evolusi dari 2017, jadi membuat arahnya kembali sama (menuju lebih baik),” kata Espargaro, dikutip dari Motorsport, Selasa (12/2/2019).

“Saya sangat menyukainya, dan itulah motor yang saya harapkan. Saya merasa hebat di atas motor, terutama ketika dalam posisi duduk. Saya bisa berkendara secara agresif disaat mengunakan ban baru dan bahkan saya bisa mencapai limit saya,” tutup saudara kandung Pol Espargaro itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini