nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelebihan Motor Aprilia versi Aleix Espargaro

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016066 kelebihan-motor-aprilia-versi-aleix-espargaro-6xnuOAIw5M.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

FAENZA – Pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, tampil apik dalam tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019. Hasil apik itu membuat Aleix tak ragu untuk memuji motor Aprilia, RS-GP.

Kakak kandung Pol Espargaro itu membeberkan bahwa cengkeraman ban belakang dari RS-GP telah membaik. Sebelumnya, ban belakang RS-GP tidaklah begitu baik ketika mencengkeram lintasan tetapi Aleix merasakan hal yang berbeda di Sirkuit Sepang. Aleix menyatakan pengaturan yang tepat akan membuat cengkeraman ban belakang RS-GP menjadi lebih bagus.

Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Dengan performa RS-GP yang membaik dibandingkan musim lalu, maka catatan waktu Aleix pun terus mengalami peningkatan dalam tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia. Pada hari pertama, Aleix menorehkan catatan waktu 2 menit 0,383 detik untuk menyegel posisi ke-13.

BACA JUGA: Aleix Senang dengan Kualitas Motor Baru Aprilia

Sehari berikutnya, Aleix masih menempati posisi ke-13 tetapi catatan waktunya membaik jadi 1 menit 0,101 detik. Capaian terbaik Aleix terpampang pada hari ketiga karena pembalap Aprilia itu mencatatkan waktu 1 menit 58,644 detik untuk menempati posisi ketujuh.

Aleix Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Catatan impresif itu harus bisa diulangi Aleix pada tes pramusim terakhir MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 23-25 Februari 2019. Sebab, hasil positif pada tes pramusim terakhir itu akan menjadi modal penting bagi Aleix untuk tampil di balapan seri perdana yang akan berlangsung di tempat yang sama pada Minggu 10 Maret 2019.

“Saya pikir cengkeraman (ban belakang membaik). Kami kehilangan cukup banyak cengkeraman ketika ban mulai berputar dan juga saat perangkat elektronik bekerja. Akan tetapi, pengaturan kami dapat meningkatkan cengkeraman dan membuat performa motor jadi lebih baik selama beberapa putaran, bukan untuk satu putaran saja,” ujar Aleix, seperti yang diwartakan Crash, Minggu (10/2/2019).

“Untuk satu putaran, kami telah sedikit meningkat. Itu sedikit lebih cepat dan tanpa beberapa kesalahan hasilnya akan lebih baik. Akan tetapi, tentang ritme dan konsistensi kami jauh lebih baik dan itulah sebabnya saya senang karena poinnya ada pada hari Minggu (balapan berlangsung),” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini