nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guintoli Sebut Rins Telah Nyaman Tunggangi Motor Anyar Suzuki

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 38 2016475 guintoli-sebut-rins-telah-nyaman-tunggangi-motor-anyar-suzuki-cd8TBt1DeQ.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Test rider Suzuki Ecstar, Sylvain Guintoli, menilai Alex Rins telah merasa nyaman menunggangi motor barunya. Penilaian ini diutarakan setelah Guintoli melihat penampilan Rins di tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019.

Pada tes tersebut, Rins memang menunjukkan penampilan yang cukup apik. Di tes hari pertama dan kedua, pembalap asal Spanyol itu dapat mencatatkan waktu yang apik sehingga bertengger di posisi kedua. Hasil inilah yang membuat Guintoli merasa Rins telah merasa sangat cocok dengan set-up yang terdapat pada motor anyar Suzuki.

Alex Rins

Dengan kondisi tersebut, target tinggi yang dipasang Suzuki pun kemungkinan besar dapat direalisasikan Rins pada gelaran MotoGP 2019. Baginya, sang pembalap hanya perlu mempersiapkan diri lebih baik lagi agar hasil yang diraih bisa konsisten dan selalu apik di sepanjang perlombaan musim ini.

BACA JUGA: Guintoli: Rins Pembalap yang Sangat Kompeten

"Dia (Rins) merasa nyaman dalam sebagian besar situasi. Ia memiliki kepercayaan pada dirinya, kompeten, dan memiliki motor yang bagus sebagai tim yang baik,” ujar Guintoli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (11/2/2019).

Alex Rins

Di ajang MotoGP 2019, Rins memang menjadi tumpuan utama Suzuki. Kepergian Andrea Iannone ke Aprilia Gresini membuat status tersebut kini diberikan kepadanya. Suzuki sendiri percaya Rins bisa memberikan mereka hasil yang apik karena pada gelaran MotoGP 2018, ia dapat finis di posisi kelima.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini