nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khabib Nurmagomedov Berpeluang Besar Jajal Dunia Tinju

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 03:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 10 43 2016085 khabib-nurmagomedov-berpeluang-besar-jajal-dunia-tinju-rG94VUbjmm.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: AP)

MOSKOW – Sekretaris Jendral (Sekjen) Federasi Tinju Rusia, Umar Kremlev, menyatakan bahwa Khabib Nurmagomedov memiliki peluang untuk naik ke atas rins tinju. Kendati demikian, Kremlev belum menginformasikan siapakah yang akan menjadi lawan Khabib di atas ring tinju nanti.

Meskipun belum diketahui siapa lawan Khabib, tetapi berita petarung Rusia itu menjajal dunia tinju tentu sebuah kabar besar. Sebelumnya, Khabib juga telah melancarkan tantangan ke Floyd Mayweather Jr untuk bertarung tinju.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Tantangan itu dilayangkan Khabib dalam sebuah video singkat yang diunggah Manajer Tinju, DeJuan Blake, di instagram pribadinya. Mayweather pun menanggapi tantangan Khabib tersebut tetapi legenda tinju dunia itu tak menginformasikan waktu pertarungannya.

BACA JUGA: Diskors, Khabib Nilai Titel Juara Dunianya Akan Diberikan ke Petarung Lain

Akan tetapi, jika Khabib benar-benar terjun ke dunia tinju maka pertarungan dengan Mayweather akan semakin mendekati kenyataan. Meskipun begitu, Myweather bukan satu-satunya nama yang bisa dihadapi Khabib. Kremlev juga menyebut nama legenda tinju dunia lainnya yakni Manny Pacquiao, sebagai calon lawan Khabib.

Floyd Mayweather Jr (Foto: Reuters)

“Kami sudah bertemu untuk membahas transfernya ke tinju. Dia (Khabib) akan segera berlatih tinju. Saya belum bisa mengungkapkan nama lawannya karena negosiasi masih berlangsung,” ujar Kremlev, seperti yang diwartakan Express, Senin (11/2/2019).

“Akan tetapi, kami ingin mengatur pertarungannya di Stadion Luzhniki Moskow tepat sebelum Kejuaraan Dunia Tinju, yang juga akan berlangsung di Rusia tahun ini. Tidak harus Mayweather, bisa jadi (Manny) Pacquiao, atau nama besar lainnya dari tinju,” tutup Sekjen Federasi Tinju Rusia itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini