nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins: Suzuki Miliki Paket Lengkap untuk Berprestasi pada MotoGP 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 02:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 38 2016079 rins-suzuki-miliki-paket-lengkap-untuk-berprestasi-pada-motogp-2019-vQyMO3dKQi.jpg Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyatakan bahwa timnya kini memiliki paket yang lengkap untuk berprestasi pada MotoGP 2019. Komentar itu dinyatakan Rins setelah tampil apik dalam tiga hari tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2019.

Rins memang menunjukkan kelasnya dibandingkan musim lalu pada tes pramusim di Sirkuit Sepang. Kombinasi Rins dengan motor Suzuki, GSX-RR, telah menghasilkan catatan waktu yang baik saat tampil di lintasan kebanggaan warga Malaysia tersebut.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Rins mampu menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik kedua dalam dua hari pertama tes pramusim di Sirkuit Sepang. Pada hari pertama, Rins mencatatkan waktu 1 menit 59,880 detik. Sehari setelahnya, pembalap berpaspor Spanyol itu lebih cepat 0,456 detik untuk menyegel posisi kedua kembali.

BACA JUGA: Ducati Kian Impresif, Rins Tak Khawatir

Rins bahkan mampu mencatatkan waku lebih baik lagi yakni 1 menit 59.180 detik, tetapi posisinya justru melorot 10 tingkat. Rins hanya mampu menempati posisi ke-12 pada hari terkahir. Kendati demikian, hal itu tak mengurangi kehebatan Rins yang tampil konsisten dengan GSX-RR di Sirkuit Sepang.

Alex Rins (Foto: Laman Resmi MotoGP)

“Itu adalah perasaan positif. Motor kami meningkatkan sedikit lebih banyak daripada perlombaan (musim lalu). Yang pasti paket kami sekarang lebih baik daripada balapan (musim lalu),” ujar Rins, menyadur dari Crash, Senin (11/2/2019).

“Perlu menganalisis semua data dari tiga hari ini. Kami mendapatkan banyak catatan waktu 1 menit 59 detik. Itu merupakan hal yang baik. Mereka (teknisi Suzuki) perlu menganalisis sehingga dapat menemukan sesuatu yang baru. Saya sangat senang,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini